Awal bulan Juni, kami (saya, suami, dan 2 bocah) pulang kampung ke Bangka. Dari jauh-jauh hari Mama sudah mengutarakan niat beliau untuk ‘minggat’ dari rumah pada momen Hari Raya. Jadi, sejak di Jakarta saya sudah memesan tiga kamar di Novilla Resort dengan perantaraan Tiket.com.

Karena Papa dan Mama sudah meninjau lokasi sebelumnya, dengan mudah kami menemukan tempat itu. Sejak awal sudah terkesan dengan pelayanan resepsionisnya yang ramah, bell boy nya juga sangat membantu.

Setelah memasukkan barang-barang ke dalam kamar, Ben minta berenang. Ealah, ternyata kolam renangnya ramai dengan sebuah grup gathering. Jean yang masih 10 bulan terpaksa ikut nyemplung ke kolam dewasa karena kolam anak penuh oleh grup tersebut L Entah karena merasa tidak nyaman dengan ramainya grup itu atau merasakan keresahan saya melihat kolam yang butek, Jean jadi rewel dan tidak mau lanjut berenang. Ya sudah, bayi diangkat dan langsung digotong ke kamar saja buat mandi.

Oke, langsung review ya:

KEBERSIHAN

Kurang. Ranjang dan lantai kamar saya dan adik saya terasa berpasir. Besoknya setelah kamar dibersihkan baru terasa beda. Keset kamar mandi juga, atasnya bersih, pas dilongok bawahnya banyak noda hitam.

 

MAKANAN

Mengingat hotel ini dimiliki juara Master Chef Indonesia, tentu boleh dong kami berharap banyak dengan rasa makanannya. Walaupun saya tidak pernah makan masakan chef terkenal, saya pribadi sih tidak kecewa, hihi. Harganya juga masih masuk akal, sih.

 

FASILITAS

Ada kolam renang, track buat jogging, penyewaan sepeda, tempat memancing, playground anak. Cukup oke. Cuma, saya bingung akuariumnya di mana ya, ada plangnya, bendanya tidak tampak :p

Gazebonya juga perlu dibersihkan lagi, tuh.

Air hangat untuk mandinya hanya terasa waktu mandi pagi. Pas mandi malam, ya hanya suam-suam kuku. Sepertinya memang penyakit hotel, kalau malam air panasnya ‘habis’.

Oya, wifi. Ehehehe, sama seperti kebanyakan hotel, tidak usah berharap banyak.

 

KENYAMANAN

Oke, untuk yang satu ini saya benar-benar angkat jempol, deh. Saya ini susah tidur, apalagi kalau menginap di tempat baru. Pulang kampung tidur di rumah Papa-Mama saja baru bisa menyesuaikan diri di malam keempat atau kelima. Nah, di Novilla, saya bisa tidur nyenyak dan tenang banget!

 

KERAMAHAN

Ini juga juara. Dari resepsionis, cleaning service, sampai staf restorannya superramah dan sangat membantu. Saya membawa makanan bayi yang dititip di kulkas restoran, dua hari saya merepotkan mereka untuk memanaskannya, bahkan pernah sekali mengantarkan ke kamar, huhuhu. Namun senyum tidak pernah lepas dari wajah mereka, terima kasih, ya!

 

 

 

Advertisements